Jumat, 06 Februari 2015

wali kota surabaya turun ke lapangan

Hujan deras yang mengguyur Surabaya memicu genangan air di berbagai titik di jantung kota Pahlawan. Imbasnya, penumpukan kemacetan lalu lintas tak bisa dihindarkan. 

Seperti kebiasaan sebelumnya, Wali kota Surabaya Tri Rismaharini turun ke lapangan. Turunnya orang nomer satu di Surabaya ini untuk memantau anak buahnya mengendalikan genangan air agar segera surut.

Dari pengamatan detikcom, Jumat (6/2/2015), selain membersihkan selokan, Risma juga terlihat turun di Jalan Panglima Sudirman untuk ikut mengurai padatnya antrean kendaraan agar tak terjadi kemacetan.

Risma yang mengenakan jas hujan kuning tidak segan mengarahkan kendaraan agar tidak saling serobot. Tidak hanya Risma yang turun keliling memantau imbas hujan deras malam ini, namun semua pejabat diperintahkannya menuju lokasi- lokasi yang rawan banjir.

Misalnya di Surabaya Barat yang menjadi prioritas penanganan banjir, khususnya di Desa Sumberejo dan kawasan Gendong di Kecamatan Pakal. Di dua kawasan itu, ratusan aparat satpol PP dan linmas dikerahkan. 

Di kawasan Gendong terlihat sembilan truk satpol PP yang hilir mudik mengangkut ratusan warga yang motorya mogok yang terjebak banjir setinggi 60 cm. Proses evakuasi pengendara motor tersebut dipimpin langsung Kasatpol PP Irvan Widyanto

Karena cuaca yang dingin dan banyaknya warga yang diangkut truk, membuat Irvan mengambil inisiatif dengan membagi- bagikan nasi bungkus dan teh panas yang dikemas dalam kantong plastik. Irvan sendiri dan anak buahnya basah basah kuyup karena tidak mengenakan jas hujan.



Begitu pula di Desa Sumberejo. Dua perahu milik linmas disiagakan untuk mengantisipasi sewaktu-waktu evakuasi warga yang rumahnya terendam akibat luapan Kali Lamong di Gresik.

Hingga pukul 21.10 WIB, ratusan anggota satpol PP dan linmas masih belum tuntas dan terus melakukan proses evakuasi warga yang melewati akses yang menghubungan Gresik ke Pakal dan Benowo tersebut.

Asisten I Pemkot Surabaya Yayuk Eko Agustin juga turut ke lapangan memantau banjir di barat untuk memastikan penanganan evakuasi warga berjalan lancar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar