Selasa, 10 Februari 2015

Ahok Berencana Akan Bentuk Sumur Resapan

 Ahok Berencana Akan Bentuk Sumur Resapan




Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menyebut munculnya genangan air di Ibukota akibat hujan lebat selama dua hari terakhir ini bukan karena fungsi drainase (saluran pembuangan) yang tidak optimal. Meski demikian Ahok mengaku seluruh drainase yang ada di DKI memang sudah 'jadul'.

"Betul (drainase kita tua), tapi kita sudah selesaikan soal drainase. Buktinya waktu hujan besar sekali orang bilang cepat kering," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (10/2/2015).

"Dulu orang nggak percaya kita mampu selesaikan banjir, caranya kamu ninggiin jalan. Sayangnya waktu ninggiin, bawahnya nggak dibongkar. Makanya kita lagi bongkar ruko dan bengkel yang tempat masuk air ketutup. Kalau tinggi, air nggak bisa masuk ke got," lanjutnya.

Suami Veronica Tan itu mengatakan tidak mungkin pihaknya dapat membongkar lalu mengganti drainase yang sudah ada selama ini. Oleh karenanya, Ahok akan menyiasati genangan dengan cara membangun sumur resapan.

"Nggak bisa, nggak mungkin (ganti drainase). Tahun ini kita akan buat sumur resapan di sepanjang jalan. Nanti begitu MRT selesai, sepanjang Thamrin-Sudirman ini mungkin kita bobok. Ada jalur pohon-pohon itu jadi sumur resapan," jelas Ahok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar