Jumat, 06 Februari 2015

Pesawat ATR-72-600

Pesawat TransAsia Airways jatuh ke sebuah sungai di Taipei, Taiwan hari ini. Sebelum tercebur ke sungai, pesawat turboprop ATR-72-600 tersebut sempat menyenggol jalan raya.

Seorang saksi mata mengatakan seperti dilansir media Taiwan, CNA, Rabu (4/2/2015), pesawat terbang miring nyaris 90 derajat dan terbang semakin rendah, sebelum mengenai jalan raya dan jatuh ke sungai.

Saat kejadian, sebuah taksi yang tengah melintas di jalan raya tampak berupaya mengelak agar tidak terkena badan pesawat. Media Xinhua mempublikasi foto-foto menjelang jatuhnya pesawat ke sungai.
Saat ini para petugas penyelamat tengah berupaya mengeluarkan para penumpang yang masih terjebak di dalam pesawat. Saat kejadian, pesawat kecil tersebut mengangkut 58 orang.

Tayangan televisi lokal memperlihatkan para petugas penyelamat tengah berdiri di atas patahan besar bagian badan pesawat, untuk mencoba mengeluarkan para penumpang dengan menggunakan tali. Mereka yang selamat termasuk dua anak-anak, kemudian ditaruh di perahu-perahu dan dibawa ke tepi sungai untuk diangkut ke rumah sakit. Sejumlah orang juga harus ditandu sebelum dibawa ke rumah sakit.

Insiden ini terjadi sebelum pukul 11.00 waktu setempat, atau beberapa menit setelah pesawat lepas landas dari bandara Songshan, Taipei saat dalam perjalanan menuju Pulau Kinmen.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar