Kamis, 12 Februari 2015

breadtalk



BreadTalk adalah jaringan toko roti populer asal Singapura yang juga mempunyai cabang di Asia Tenggara dan Timur Tengah.
Cabang BreadTalk di Causeway Point, Woodlands, Singapura
Cabang BreadTalk di Jakarta
BreadTalk didirikan pada tahun 6 Maret 2003 oleh George Quek, seorang wirausahawan yang sebelumnya memulai jaringan food court yang sukses di SingapuraFood Junction. Konsepnya berbeda dibandingkan dengan toko-toko roti lainnya pada umumnya, dengan memperhatikan penampilan toko yang dirancang agar terlihat eksklusif serta memperlihatkan dapur pembuatan roti kepada para pengunjungnya melalui kaca transparan. Berkat strategi pemasaran pelanggan (consumer marketing) yang baik, saat pertama kali dibuka, toko-toko BreadTalk seringkali dipenuhi pengunjung yang rela antri untuk mencoba produknya.
Rotinya yang paling terkenal adalah roti yang dibubuhi abon di atasnya. Roti ini merupakan signature food BreadTalk dan kini banyak ditiru oleh berbagai toko-toko roti lainnya.
Di Australia, ada pula sebuah toko roti yang mempunyai nama, logo, serta konsep yang mirip, bernama BreadTop.
Grup perusahaan
Grup perusahaan BreadTalk terdiri dari banyak nama terkait makanan dan pusat jajan serba ada diantaranya:
·         Food Republic
·         Din Tai Fung
·         ToastBox
·         Food Opera
·         Ramens Play
·         The Icing Room
·         Carl's Jr China
BreadTalk di luar Singapura
BreadTalk membuka outlet di luar Singapura diantaranya di negara-negara: IndonesiaHong KongChinaFilipinaMalaysiaVietnam,OmanKuwaitThailandArab SaudiIndiaKorea Selatan, dan Bahrain.
Di Indonesia
BreadTalk di Indonesia dikelola oleh Johnny Andrean.[1]. Kini sudah terdapat di beberapa kota di Indonesia diantaranya: Kota Jambi,MagelangBekasiJakartaBandungSurabayaBaliMakassarManadoPekanbaruYogyakartaSoloPalembangBandar LampungBatamSamarindaBalikpapanTarakan,CirebonMedanGorontaloPontianak dan Ambon dengan puluhan outlet.
·         (Inggris) Situs web resmi BreadTalk
·         Situs resmi Indonesia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar