Sabtu, 25 Oktober 2014

Motor sebagai Salah Satu Transportasi Andalan Mahasiswa

Motor sebagai Salah Satu Transportasi Andalan Mahasiswa

Kendaraan sepeda motor merupakan kendaraan yang umum digunakan pada semua kalangan masyarakat selain harganya yang terjangkau, kendaraan ini juga bisa di kredit tentunya dengan harga yang bisa disesuai kan dengan kemampuan konsumen. Hal ini yang menjadikan kendaraan ini lebih banyak diminati dari pada mobil. Terlebih lagi untuk para mahasiswa, harga yang cukup terjangkau membuat kendaraan ini menjadi salah satu kendaraan andalan. Mahasiswa lebih banyak memilih sepeda motor karena irit bensin dan juga mudah perawatannya.

Di Universitas Gunadarma pengguna motor sangatlah banyak hal ini disebabkan karena jarak tempuh yang lumayan jauh dari kampus. Setiap hari perkuliahan ribuan motor terparkir di Gunadarma.

Mahasiswa lebih memilih menggunakan sepeda motor karena lebih mudah dalam menghadapi kemacetan. Pihak kampus pun lebih banyak memberikan lahan parkir pada sepeda motor dengan beberapa persyaratan tanpa memungut biaya. Tapi banyak kabar yang saya dengar masih banyak oknum petugas yang meminta biaya parkir kepada mahasiswa khususnya mahasiswa baru, padahal apabila ingin mengambil motor mahasiswa cukup memperlihatkan STNK. Selain itu banyak juga terjadi pencurian helm baik pengambilan helm tanpa ijin oleh orang luar maupun orang dalam. Kebanyakan pelaku melakukan hal tersebutkarena sebelumnya dia juga menjadi korban.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar